Motor bebek ini mempunyai mesin yang cukup bisa diandalkan para pembaca. Spesifikasi New Revo Fi dari segi dapur pacunya terdiri dari 4 langkah, SOCH, dan silinder tunggal yang melengkapi mesinnya. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesinnya sendiri adalah 6.56 kW (8.91 PS) / 7.500 rpm. Serta New Revo Fi 2014 ini juga melakukan perombakan pada kompresi ruang bakar yang sebelumnya 9:1 menjadi 9.3:1. Berat kosong dari New Revo Fi ini adalah 97.5 kg, tidak cukup berat untuk kelas motor bebek serta volume maksimal dari tankinya adalah 4 liter. Untuk melihat secara lebih lengkap, pembaca dapat melihat tabel dibawah ini spesifikasi honda Revo FI. Berikut spesifikasinya:
HARGA OTR BLITAR
REVO FIT FI = RP.13.390.000 ( BISA NEGO)
REVO 110 SP FI = RP.13.940.000 (BISA NEGO)
REVO 110 CW FI =RP.14.710.000 (BISA NEGO)
2. TIPE BLADE 125 FI
Honda menerapkan teknologi baru yaitu PGM-FI pada mesinnya sehingga akan
membuat performa dari varian terbaru motor bebek racing ini menjadi
lebih maksimal, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan karena telah
berteknologi Injeksi. Untuk mesinnya sendiri Honda menambah kapasitasnya
menjadi 125cc dari sebelumnya hanya 110cc. Dengan menggunakan mesin
yang berkapasitas 124.88cc SOHC 4-tak PGM-FI, Honda Blade dapat mencapai
daya maksimal 9,86 HP (10.1 PS/7.40 kW) pada 8,000 rpm dan torsi
maksimal 9,30 Nm pada 4,000 rpm. Hal ini berarti membuat spesifikasi
Honda Blade Injeksi 2014 memiliki akselerasi, kecepatan, performa mesin
yang lebih baik dari varian sebelumnya. Saat di test varian terbaru
motor bebek racing ini mampu mencapai kecepatan maksimal 100.7/Km per
jam yang berarti lebih cepat dari varian sebelumnya yang hanya mampu
mencapai 91 km/jam.
HARGA OTR BLITAR
BLADE 125 S FI = RP.16.130.000
BLADE R FI = RP.16.550.000
BLADE REPSOL FI = RP.16.750.000
Keunggulan Teknologi ESP :
1.ACG starter dan ISS, starter di buat
menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan
gigi starter maka suara saat menyalakan motor jadi sangat sunyi.
Komponen ini klop disandingkan dengan idling stop system (ISS). ISS
adalah teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih
dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di
lampu merah.
2. Fuel Injector, pada skutik Honda memiliki semprotan bahan bakarnya paling halus diantara kompetitornya. “Kami juga sudah patenkan komponen ini,” yakin Wedijanto.
3. Roller Rocker Arm, sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil. Jadi lebih ringan dan gesekannya berkurang. Komponen yang didesain khusus oleh Honda ini pun sudah dipatenkan.
4. Compact Combustion Chamber pada ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan hambatan pada saluran masuk bahan bakar. Kalau umumnya terdapat sudut yang bisa menghambat aliran kabut bahan bakar, kini dibuat lebih lancar.
6. Light Weight Piston & Crankshaft, sesuai namanya piston yang dipakai lebih ringan bila dibandingkan dengan komponen terdahulu. Pin dan rumah pin piston dibuat lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk as dibuat lebih kuat dan mengurangi getaran, caranya dengan menggunakan bearing kruk as yang lebih besar.
7. Breather Passage. Di balik blok silinder, selain ada jalur air radiator juga terdapat lubang pendinginan. Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai keteng. Kalau sekarang ada dua jadi lebih dingin dan mesin lebih ringan bekerja.
8. Built in Liquid Cooling System adalah sistem pendinginan air pada eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini jalur airnya tidak hanya terdapat pada kepala silinder tapi juga ada di balik dinding silinder. Selain itu radiatornya memiliki core atau sekat lebih banyak.
9. V-Matic, transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih awet dan mengurangi gejala selip.
10. Transmission memiliki penyempurnaan pada gigi transmisi di
belakang CVT juga banyak mengalami perubahan. Utamanya dengan konstruksi
rib atau tulangan baru, Honda pun bisa mengurangi jumlah olinya agar
lebih ringan bekerja. Beberapa bearing juga ditambahkan agar gigi
transmisi lebih halus dan bebas getaran.
2. Fuel Injector, pada skutik Honda memiliki semprotan bahan bakarnya paling halus diantara kompetitornya. “Kami juga sudah patenkan komponen ini,” yakin Wedijanto.
3. Roller Rocker Arm, sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil. Jadi lebih ringan dan gesekannya berkurang. Komponen yang didesain khusus oleh Honda ini pun sudah dipatenkan.
4. Compact Combustion Chamber pada ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan hambatan pada saluran masuk bahan bakar. Kalau umumnya terdapat sudut yang bisa menghambat aliran kabut bahan bakar, kini dibuat lebih lancar.
5. Offset Cyclinder & Spiny Sleeves,
Ini adalah dua hal yang berbeda. Offset cylinder adalah posisi piston
dan setang piston saat TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan
posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, ketika langkah usaha atau kompresi,
gesekan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan
setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder
secara berlebih.
Sedang spiny sleeve adalah lapisan yang menyerupai kulit jeruk di
balik dinding silinder. Fungsinya untuk melepas panas lebih cepat.
Teknologi ini juga dipakai pada blok silinder Honda CBR 250R.6. Light Weight Piston & Crankshaft, sesuai namanya piston yang dipakai lebih ringan bila dibandingkan dengan komponen terdahulu. Pin dan rumah pin piston dibuat lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk as dibuat lebih kuat dan mengurangi getaran, caranya dengan menggunakan bearing kruk as yang lebih besar.
7. Breather Passage. Di balik blok silinder, selain ada jalur air radiator juga terdapat lubang pendinginan. Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai keteng. Kalau sekarang ada dua jadi lebih dingin dan mesin lebih ringan bekerja.
8. Built in Liquid Cooling System adalah sistem pendinginan air pada eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini jalur airnya tidak hanya terdapat pada kepala silinder tapi juga ada di balik dinding silinder. Selain itu radiatornya memiliki core atau sekat lebih banyak.
9. V-Matic, transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih awet dan mengurangi gejala selip.
---ALL NEW BEAT ESP ---
Tidak ada komentar:
Posting Komentar